Jumat, 16 Oktober 2009

perbedaan berbagai logo apotek


Apotek K 24

Ciri-ciri khas dari logo apotek k24

Warna : warna dasar hijau dengan warna pendukung ( warna gambar merah dan kuning)

Bentuk :logo berbentuk kapsul dengan satu bagian kapsul bertuliskan K dan angka 24

Tulisan : terdapat kalimat penjelas di bawah logo kapsul dan bertuliskan “ komplit-24 jam”




Guardian

Warna : warna dasar biru tulisan bewarna putih

bentuk : logo berbentuk silinder dengan gambar abstrak sedang berlari

tulisan : terdapat tulisan guardian,tanpa tulisan penjelas



Artikel apotek impian

Untuk memulai suatu bisnis yang akan ditekuni, sebelumnya harus memahami secara detail tentang bisnis tersebut. Untuk itu pemahaman tentang siapa pasar yang akan dituju, persyaratan serta perijinan sangat penting.

Menurut KepMenKes RI No.1332/Menkes/SK/X/2002, disebutkan bahwa persyaratan-persyaratan apotek adalah

1. Untuk mendapatkan izin apotek, apoteker atau apoteker yang bekerjasama dengan pemilik sarana yang telah memenuhi persyaratan harus siap dengan tempat, perlengkapan termasuk sediaan farmasi dan perbekalan farmasi yang lain yang merupakan milik sendiri atau milik pihak lain.

2. Sarana apotek dapat didirikan pada lokasi yang sama dengan pelayanan komoditi yang lain di luar sediaan farmasi.

3. Apotek dapat melakukan kegiatan pelayanan komoditi yang lain di luar sediaan farmasi.

Dilihat secara umum, praktek dokter maupun apotek memiliki prospek yang cerah, karena anggota masyarakat sekali waktu akan sakit dan memerlukan dokter beserta obatnya. Namun demikian kondisi masyarakat saat ini adalah loyal kepada dokter yang pernah menyembuhkannya. Kadangkala dokter tersebut berpraktek di tempat yang cukup jauh dari lokasi rumah pasien tersebut, para pasiennya akan dengan sukarela datang ke tempat tersebut untuk berobat.

Jadi tempat praktek dokter yang saya rencanakan haruslah memiliki 'nilai lebih', misalnya memiliki dokter yang cukup baik dan disiplin, merupakan rujukan dari pihak-pihak tertentu, apakah itu asuransi, klinik atau rumah sakit yang berdekatan,jika perlu merupakan dokter yang sudah cukup terkenal di daerah sekitar tempat yang akan saya dirikan apotek tersebut. Demikian pula apotek yang saya rencanakan haruslah memiliki stok obat yang cukup lengkap dan harga yang kompetitif, pelayanan yang memuaskan,serta fasilitas yang lengkap.

Dari sisi pendanaan, modal yang saya butuhkan untuk usaha apotek cukup besar karena diperlukan sarana-sarana yang akan membuat calon pelanggan merasa puas. Karena tempat usaha praktek dokter dan apotek akan didatangi oleh 'pelanggan', maka lokasi dari usaha tersebut adalah sangat penting. Saya berencana akan mendirikan di tempat yang setrategis mungkin, dengan perkiraan pelanggan yang cukup banyak.

Selain itu apotek yang akan saya dirikan juga akan menyediakan layanan seperti mini market, jadi tersedia berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari disamping suplemen dan vitamin.
Saya juga akan menambah kenunggulan apotek dengan layanan 24Jam dan layanan antar jemput resep, seperti salah satu franchise.

Dalam pendirian suatu Apotek itu yang terpenting adalah potekernya, karena Apotekerlah penggerak dari bisnis itu, maju mundurnya Apotek tergantung dari Apotekernya. Karena pendaftaran sampai presentasi untuk pendirian apotek,dilakukan oleh apoteker,karena itu apotek yang akan saya buat saya sendiri yang akan menjadi apotekernya .Hal ini disebabkan karena ditakutkan apoteker yang saya rekruit ternyata tidak sanggup menghadapi tantangan pada saat pengajuan ijin apotek, selain itu apabila saya sendiri yang akan menjadi apotek akan sangat membantu dalam menekan pendanaan yang diperlukan.

Created by Devita farmasi uii (08613085)

Penulisan digunakan sebagai tugas ketrampilan komunikasi dasar.

`

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar